Muvizu - Tutorial Bab 2 mengedit lingkungan / Editing the Environment
Mengedit lingkungan memungkinkan Anda untuk mengontrol
Langit, tanah, dan pencahayaan dari adegan.
Kategori pertama adalah cahaya Ambient.
Dalam 3D grafis cahaya ambient mengacu sumber cahaya yang diterapkan secara universal di semua objek. Bayangkan itu sebagai dalam sebuah bola yang memancarkan cahaya di segala penjuru. Dalam Muvizu bagian atas dan bawah setengah boladapat berubah secara terpisah.
Anda dapat mengatur cahaya ambient untuk mencerminkan adegan yang berbeda,misalnya, jika Anda sedang menciptakan sebuah adegan malam cahaya ambient bisa dari bulan dan akan menjadi cukup gelap. Jika itu adalah adegan hari kemudian cahaya ambient akan berasal dari matahari dan akan menjadi lebih ringan.
Pengaturan tingkat kecerahan lebih rendah memungkinkan Anda kontrol cahaya perjalanan ke atas (dari tanah ke langit). Dalam gambar di bawah ini rendah kecerahantelah ditetapkan pada 100%. Maksimum tingkat kecerahan telah berubah langit putih.
Warna yang lebih rendah. Warna picker akan muncul, menggunakan pemetik ini untuk memilih suatu warna untuk cahaya ambient lebih rendah.
Seperti yang Anda pilih warna lingkungan akan berubah dengan sendirinya. Dekat pemetik warna ketika Anda
bahagia dengan pilihan Anda.
Pengaturan di bawah ini adalah kecerahan atas. Ini bekerja dengan cara yang samasebagai lebih rendah kecerahan kecuali mengontrol cahaya bersinar turun dari langit. Gambar di bawah menunjukkan kecerahan atas diatur ke 100%. Kecerahan maksimum ini telah berubah tanah putih dengan sebagian dari langit.
Warna dan kecerahan set akan menciptakan suasana pencahayaan default yang akan mempengaruhi semua objek dan karakter dalam adegan Muvizu. Dalam gambardi bawah ini, Anda dapat melihat bola putih sedang dipengaruhi oleh pencahayaanambient.
Gambar di bawah menunjukkan tekstur langit ditetapkan sebagai warna biru yang solid.
Untuk memuat tekstur pra-membuat langit pilih pilih langit dari kategori tekstur pada tab. tekstur tekstur langit dan gambar akan dimuat ke langit.
Gambar di bawah menunjukkan tekstur hari mendung yang ditetapkan sebagai tekstur langit.
Pengaturan tanah bekerja dengan cara yang sama sebagai pengaturan langit. Tanahiluminasi mengontrol bagaimana tanah bereaksi untuk pencahayaan. Gambar di bawah menggambarkan tanah iluminasi ditetapkan pada 100% - sepenuhnya diterangi. Tingkat ini ternyata tanah putih – sama seperti pengaturan tekstur tanah.
Mengklik pada persegi putih di sebelah kanan tekstur tanah akan membuka jendelapicker tekstur.
Gambar di bawah menunjukkan tekstur tanah ditetapkan sebagai padat hijau.
Untuk memuat tanah pra-membuat tekstur klik tab tekstur di jendela tekstur dan pilih kategori dasar. Pilih tekstur tanah Anda ingin. Tekstur ini akan diterapkan ke tanah adegan.
Seperti dengan semua tekstur, Anda dapat memuat tekstur yang kustom ke tanah.Gambar di bawah menunjukkan tekstur kustom yang dimuat ke tanah adegan.
Bagian bayangan di Muvizu memungkinkan Anda untuk mengontrol jenis bayangandan intensitas dan ketajaman bayangan.
Modus default adalah sederhana.
Gambar di bawah menunjukkan bayangan ambient silinder
dalam adegan. Bayangan ambient adalah bayangan abu-abu
di sekitar bagian bawah silinder.
Gambar di bawah menunjukkan peningkatan ambient bayangan intensitas. Perhatikan bahwa bayangan ambient silinder telah menjadi gelap.
Modus realistis bayangan juga memungkinkan Anda untuk menyesuaikan ketajaman bayangan
Custom bayangan mode memungkinkan Anda untuk mengontrol intensitas individubayangan. Di Muvizu, secara default, bayang-bayang dari lampu akan dianggap sebagai bagian dari lingkungan umum pencahayaan. Dalam mode kustom, setiap cahaya memiliki properti yang akan memungkinkan cahaya untuk melemparkan bayangan individu. Pengaturan ini memungkinkan Anda untuk mengontrol kegelapan bayangan.
Bagian kemacetan Ambient memungkinkan Anda untuk mengaktifkan ambient kemacetan atau menonaktifkan dengan mencentang atau un-mencentang kotak centang.
Ambient kemacetan adalah teknik shading, yang menghitung bagaimana terkena setiap titik dalam sebuah adegan adalah cahaya ambient. Misalnya di dalam tabung adalah lebih tersumbat (lebih gelap) dari bagian atas tabel. Dalam gambar di bawah ini, Anda dapat melihat bahwa sementara efek cukup halus, pada gambar di sebelahkanan ada bayangan lebih di bawah lengkungan...
Toon shading dirancang untuk membuat komputer 3D grafis tampak datar. Ini memberikan efek buku komik obyek dalam adegan.
Untuk memilih item hanya pilih dalam daftar.
Lingkungan (Original) adalah pengaturan Anda saat ini.
Gambar di bawah menunjukkan lingkungan yang sebelumnya disimpan
Hari yang cerah dengan awan.
Muvizu akan meminta Anda untuk nama lingkungan Anda. Sekali bernama klik Simpan.
Gambar di bawah menunjukkan menyelamatkan lingkungan adat yang dibuat dengan tekstur kustom.
Getting started,
Editing the Environment,
Creating a Character,
Creating and editing objects,
Creating and editing backdrops,
Creating and editing effects,
Creating and editing lights,
Creating and editing words,
Creating and editing Cameras,
Directing Character movement,
Preparing and directing character actions,
Directing Eye and Head movement,
Preparing and directing Audio and Dialogue,
Preparing and directing Sound Effects,
Preparing and directing Effects and properties,
Preparing and directing camera cuts and camera movement,
Making a Video
Posting Komentar