Muvizu - Tutorial Bab 1 Memulai / Getting started





Bagian pertama ini berjalan di atas beberapa dasar-dasar
Muvizu dan menunjukkan bagaimana Anda dapat membuat dan mengedit
karakter, objek, efek dan kamera.

Setelah membuka Muvizu Anda akan diperlihatkan layar selamat datang. Dari layar ini Anda dapat menonton video tutorial dengan mengklik tombol "Menonton videotutorial...", atau mendapatkan langsung ke dalam tindakan dengan mengklik tutup.Sebelum menutup layar, Anda dapat mencentang kotak "Jangan Tampilkan pesan lagi" untuk menghentikannya dari menunjukkan lagi.


Setelah menutup jendela, Anda akan melihat jendela adegan baru.



SEBELUM MELANJUTKAN, IT 'S WORTH PENUTUP
BEBERAPA DASAR-DASAR MUVIZU.

Umum jendela kontrol

Mengklik di manapun di bar judul jendela (kecuali tombol-tombol yang ditunjukkandi bawah ini) akan memungkinkan Anda untuk menyeret jendela di sekitar dan tempat itu di mana Anda akan menyukainya. Itu dapat diseret di luar jendela Muvizu utama.


Tombol ini akan menutup jendela yang dipilih.


Tombol toggle ini digunakan untuk pin jendela
untuk Muvizu.
Jendela yang adalah disematkan akan muncul dalam Muvizu jendela utamawilayah- dan akan bergerak relatif ke jendela utama (harus Anda bergerak itu di sekitar).



Sebuah jendela yang unpinned akan tetap diam ketika Muvizu adalah pindah – dan dapat
berada di luar jendela utama.



Kontrol ini akan muncul di sudut bawah beberapa jendela dan digunakan untuk kembali ukuran jendela. Jika Anda membuat jendela terlalu kecil untuk semua kontroluntuk muat pada itu Gulir bar akan ditempatkan pada jendela untuk memungkinkan Anda akses ke semua kontrol.




Muvizu gulir bar berwarna abu-abu dan duduk di sisi kiri jendela. Ini dapat digunakan untuk menggulir dan turun melalui daftar dan kontrol pada windows.
Anda juga dapat menggunakan roda gulir mouse Anda untuk menavigasi melalui daftar.

Bekerja dengan daftar isi

Dalam gambar di bawah ini, Anda dapat melihat jendela adegan yang baru – dengan berbagai area di jendela disorot.

Categories

Banyak item seperti objek, adegan dan animasi dibagi ke dalam kategori untuk membuatnya lebih mudah untuk dinavigasi. Dalam kasus di mana ada banyak item, itudapat dibagi ke dalam subkategori. Kategori dengan subkategori ditampilkan dengan panah yang menggambarkan jika mereka "terbuka" atau "tertutup".
Mana ada tidak ada kategori untuk jenis item (seperti lampu atau karakter) bagian kategori tidak akan hadir.

Content view

Ini adalah tampilan utama untuk dipilih jenis konten (adegan, obyek dsb). Ini disajikan sebagai daftar bergulir. Untuk memilih item, klik di atasnya dan tekan OK- atau hanya klik dua kali.

View type


Anda dapat memilih antara pemandangan jenis ikon (ikon tampilan) (Lihat ubin) (Lihat daftar) untuk mengubah bagaimana konten yang disajikan kepada pengguna

Search bar

Anda dapat menyaring item dengan memasukkan karakter ke dalam search bar



Tampilan konten hanya akan menampilkan item dengan huruf-huruf tersebut dalamnama. Saat Anda mengetik daftar akan disempurnakan lebih lanjut.
Jika Anda ingin membatalkan pencarian Anda tekan tombol Batal di ujung bilah penelusuran

Membuka adegan baru

 Adegan di dalam Muvizu adalah seperti virtual film set. Anda membangun, berpakaian dan cahaya Anda, menambahkan Anda aktor, dialog dan langsung animasi.
Menggunakan jendela adegan baru, pilih adegan dan membukanya. Jika Anda menutup jendela adegan baru, Anda bisa mendapatkannya kembali dengan memilih baru dari File menu.
Contoh yang digunakan di bawah ini adalah "jalan Barat" dalam kategori sejarah.





Bergerak di sekitar


Gunakan mouse untuk bergerak di Muvizu.
Gerakan kontrol adalah:

Tombol kiri mouse dan gerakan
Bergerak pemandangan mundur, maju dan memutar
pemandangan dari sisi ke sisi


Tombol mouse sebelah kanan dan gerakan
Melihat-lihat dalam segala arah


Tombol mouse dan gerakan
Memindahkan pandangan vertikal dan sisi ke sisi



Muvizu akan memberikan petunjuk tentang mouse tersedia kontrol
di bagian bawah layar.

Anda juga dapat menggunakan tombol untuk bernavigasi dalam Muvizu

Meluangkan waktu mengeksplorasi adegan Anda telah dimuat.

Memilih item

Item dalam Muvizu dipilih dengan mengklik mereka dengan tombol kiri mouse. Bilaitem dipilih akan memiliki sebuah kotak merah (disebut wanita) diambil di sekitarnya dan namanya akan ditampilkan juga.


Beberapa item dapat dipilih dengan menekan tombol Ctrl dan mengklik pada objektambahan. Setiap item tambahan dipilih akan juga memiliki wanita yang ditarik di sekitar itu terlalu sehingga Anda dapat melihat apa yang dipilih.



Memindahkan item dalam adegan


Semua item dalam adegan, termasuk kamera, objek, karakter dan efek, pindah dandiletakkan dalam cara yang sama. Pertama pilih item jika tidak dipilih sudah, kemudian menggunakan kontrol mouse berikut:

Tombol kiri mouse dan gerakan
Memindahkan item ke depan, belakang
dan sisi ke sisi.

Tombol mouse sebelah kanan dan gerakan
Berputar item. Banyak item dapat diputar hanya kiri dan kanan. Namun beberapa, seperti kamera, dapat diputar naik dan turun juga.


Tombol mouse dan gerakan
Memindahkan item yang vertikal dan sisi ke sisi.


Anda dapat menggunakan kombinasi gerakan. Misalnya, Anda dapat memilih kedua tombol mouse dan meningkatkan objek ke udara, kemudian menghapus tombol kiri mouse dan memutar objek saat masih di udara. Atau Hapus tombol kanan untukmemindahkan objek ke depan dan ke belakang – hal ini berguna untuk duduk objek di atas objek lain. Jika Anda memiliki beberapa item yang dipilih, semua objek yang akan dipindahkan bersama-sama dan akan berputar di sekitar titik pusat dari kelompok. Terbiasa menggunakan kontrol dengan memilih individu dan beberapa objekdan memindahkan mereka di sekitar tempat.

Menu konteks

Anda dapat mengklik kanan pada setiap item yang dipilih dalam Muvizu, dan Andaakan diberikan "menu konteks" untuk mereka.


Edit…... Mengedit properti obyek
Look at.... Lihatlah objek
Move to... Pindah ke objek (jika itu adalah jauh).
Group... Objek kelompok bersama-sama seolah-olah mereka satu objek. Karakter tidak dimasukkan ke dalam kelompok
Ungroup... Membagi sekelompok objek menjadi bagian mereka sebelumnya
Lock... Akan mengunci objek ke posisi-sehingga Anda tidak bisa bergerak mereka
Unlock... Membuka objek sebelumnya terkunci sehingga Anda dapat memindahkan mereka lagi
Cut... Fungsi standar untuk memotong/menyalin dan paste
Copy... Fungsi standar untuk memotong/menyalin dan paste
Delete... Menghapus objek yang dipilih



Mengedit properti objek


Semua benda-benda di Muvizu memiliki sifat yang dapat diubah oleh user. Sebagian besar properti ini juga menjadi animasi (lebih pada ini dalam Bab 15).
Anda dapat mengedit properti obyek dalam beberapa cara. Anda dapat menggunakan menu konteks di atas untuk mengedit properti, dengan hanya dua kali klik objek, menekan Ctrl + E atau dipilih Edit.... dari menu Edit Muvizu. Sebuah jendela dengan sifat objek akan ditampilkan. Ini kemudian dapat diedit sebagai diperlukan


Yang paling umum jenis properti yang ditunjukkan di bawah.

Warna



Warna memiliki label dan warna. Warna akan menjadi persegi panjang tipispanjang. Untuk mengubah warna yang dipilih, klik persegi berwarna samping labeldan pemetik warna akan muncul.



Warna picker terbuat dari empat bahagian utama.
Menggunakan roda warna bergerak lingkaran kecil di segitiga dan lingkaran untukmengubah warna. Properti pada objek harus bereaksi segera.

Warna dari palet dapat dipilih dan mereka akan diterapkan ke properti objek dan roda warna akan berubah untuk mencerminkan warna ini terlalu.
Bagian nilai dapat digunakan untuk memasukkan nilai-nilai RGB atau HSV.
Akhirnya, penetes warna dapat digunakan untuk sampel warna dari jendela lain. Cukup klik dan seret penetes warna akan memperbarui Anda memindahkan mouse. Untuk memilih warna, hanya lepaskan tombol mouse.

Tekstur

Tekstur adalah hanya gambar yang dipetakan ke objek dalam dunia 3D. Tekstur yang dapat diatur untuk warna yang solid. Banyak item – seperti langit dan tanah akanmulai sebagai warna.




Mirip dengan warna, tekstur properti memiliki label dan representasi tekstur. Tekstur adalah alun-alun di sebelah label.
Ketika Anda mengklik pada tekstur, Anda akan ditunjukkan jendela picker tekstur.



Jendela ini memiliki dua tab, Anda dapat beralih antara, satu adalah untuk warna pemetik-seperti yang dijelaskan di atas - dan yang lain adalah picker tekstur. Tab yangakan ditampilkan ketika picker ditampilkan akan mencerminkan penyetelan aktuil.
Tekstur picker bekerja sebagai daftar konten-seperti yang dibahas sebelumnya. Namun, ada beberapa kategori khusus untuk tekstur.

In Use        Menunjukkan tekstur yang saat ini sedang digunakan

Recent        Menunjukkan tekstur 10 digunakan.

Cameras    Memungkinkan Anda untuk menggunakan tampilan dari kamera sebagai tekstur.


Sebagai tekstur yang hanya gambar. Muvizu memungkinkan Anda untuk mengimpor file gambar .jpg, .png atau BMP untuk digunakan sebagai tekstur. Untuk mengimpor tekstur kustom klik Impor di sisi kiri bawah jendela tekstur
Menavigasi ke mana Anda telah menyelamatkan tekstur kustom Anda, pilih dan kliktombol Buka.





Nilai numerik terdiri dari 3 bagian, label, slider, dan nomor kontrol. Nilai akan memiliki kisaran ditentukan oleh slider.
Anda dapat berinteraksi dengan slider, bergerak bar gelap kiri dan kanan. Atau Anda dapat menyesuaikan nilai dengan mengetikkan nomor ke dalam kotak, atau dengan menggunakan atas dan bawah panah untuk mendorong nilai atas atau bawah.






Pilihan menyajikan daftar drop-down pilihan yang dapat Anda gunakan. Klik pada kotak di sebelah label untuk melihat pilihan.







Sebuah kotak centang mewakili sederhana untuk mengaktifkan / menonaktifkan pilihan. Memeriksa kotak akan mengubah pilihan, un memeriksa kotak akan menonaktifkan opsi.


Getting started,
Editing the Environment,
Creating a Character,
Creating and editing objects,
Creating and editing backdrops,
Creating and editing effects,
Creating and editing lights,
Creating and editing words,
Creating and editing Cameras,
Directing Character movement,
Preparing and directing character actions,
Directing Eye and Head movement,
Preparing and directing Audio and Dialogue,
Preparing and directing Sound Effects,
Preparing and directing Effects and properties,
Preparing and directing camera cuts and camera movement,
Making a Video



muvizumuvizu playmuvizu crackmuvizu promuvizu tutorialmuvizu reviewmuvizu 3dmuvizu alternativemuvizu serial keyanimation software muvizuanimation software